Konsolidasi/Sinergitas Kodim Atim dan Polres Langsa Menyukseskan Pilkada Yang Aman dan Damai

Oleh
WhatsApp Image 2017-01-15 at 19.42.09

LANGSA  – Dalam rangka mensukseskan Pemilukada Tahun 2017 yang aman dan damai, Polres Langsa menggelar Konsolidasi dan Sinergitas TNI/POLRI di Lapangan Paint Ball Hutan Kota Langsa/Hutan Lindung  Gp. P.B Seulemak  Kec. Langsa Baro, Kota Langsa, Minggu (15/1/17).

Dalam acara tersebut turut dihadiri Kapolres Langsa, AKBP H Iskandar ZA Sik,  Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar SE, Danyon Raider 111/KB,  Mayor Inf M Iqbal Lubis, Kasdim 0104/Atim,  Mayor Inf Luthfi Hadi,  Wakapolres Langsa,  Kompol Andi Kiranya Sik MH, Wadanyon 111 Raider/KB,  Kapten Inf Fahmi Guru dan Paops Brimob Aramiah,  Aiptu M. Thalib.

Dandim 0104/Atim,  Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE mengatakan yang paling utama ke siap siagaan bagi TNI dan Polri dalam menyambut Pilkada tahun 2017 ini. Jajaran TNI siap mendukung untuk terwujudnya Pilkada 2017 akan datang yang aman dan damai.

Kemarin para komandan satuan di jajaran Kodam IM ikut dalam pelaksanaan apel kesiagaan menyambut Pilkada 2017, hal ini untuk menempatkan pasukan-pasukan yang telah disiapkan sebanyak 5.000 personil TNI.

Menurut Dandim,  wilayah Kota Langsa termasuk daerah yang rawan satu jadi kita harus siap dalam menyikapi hal tersebut karena jangan sampai terulang lagi seperti kejadian yang terjadi di wilayah Kab. Aceh Timur.

Jadi untuk itu, mari tingkatkan partisipasi masyarakat pada pilkada 2017 ini dan mengajak masyarakat untuk datang ke TPS nantinya.  Khusus bagi Personil Babinsa dan Babikamtibmas harus ikut serta turun ke masyarakat memberikan keamanan bagi masyarakat dalam memilih nantinya.

“Yakinkan kepada masyarakat bahwa pada pilkada 2017 nanti akan berjalan aman dan damai serta jangan takut untuk mencoblos atau memilih calon pemimpin yang lebih baik lagi,” pesan Dandim.

Sementara, Kapolres Langsa,  AKBP H. Iskandar, Za dalam sambutanmya menyampaikan kegiatan ini dalam rangka sirahturahmi antar TNI dan Polri dalam rangka menyambut Pilkada 2017. Sementara kegiatan ini sudah kali dilaksanakan pada wilayah hukum Polres Langsa.

Kedepan acara ini agar dapat terus terlaksana dengan baik dalam retan waktu 3 bulan sekali agar uhkhuwah dan tali silahturahmi terus terjaga demi menjaga kekompakkan.

“Untuk jajaran Polri besok pagi akan dilakukan apel pengecekan kesiapan pihak keamanan dalam menghadapi pilkada 2017 mendatang  jadi diminta semua komponen dapat bersinergi untuk mengamankan dan mengawal setiap tahapan Pilkada sehingga semua agenda dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta minimnya pelanggaran,”  ungkap Kapolres.

Selanjutnya,  sambung Kapolres, kegiatan kedepan kita ini harus lebih Solid dalam melaksanakan dinas di lapangan dan melalui prosedur yang berlaku termasuk Babikamtibmas harus bersama-sama dengan Babinsa dalam melaksanakan tugas di lapangan dan kita harus saling membantu kepada aparat terkait dilapangan.

Komentar

Loading...