Ada Lima Kekuatan Silaturahim dalam Menghadapi Pelaksanaan Pilkada

Oleh
WhatsApp Image 2017-01-13 at 14.43.02

REMBELE  - Seorang mantan Wartawan Indonesia yang sekarang sebagai konsultan motivasi, Bapak Dr. Aqua Dwipayana (46) menyebutkan, ada lima kekuatan silaturahim dalam menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan 15 Februari nanti.

Hal ini disampaikan Dr. Aqua Dwipayana, yang menjadi sebagai nara sumber motivasi pada  Apel Komandan Satuan (Dansat), yang diselenggarakan di Batalyon Infanteri 114/Satria Musara, Jln. Rembele Kecamatan Wih Pesam, Kabupten Bener Meriah, Jumat (13/1/17).

“Ada lima kekuatan dalam  silaturahim yakni, pertama, berdoa dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa terhadap apa yang sudah kita peroleh dan dapatkan. Kedua,  mendapat pekerjaan, penghasilan atau pendapatan sesuai dengan apa yang telah kita perbuat . Ketiga, memiliki banyak sahabat, teman,  dan kawan dalam kehidupan sehari hari serta didalam pelaksanaan tugas  Keempat,  menjaga hubungan silaturahim antar sesama golongan atau berbeda dapat saling menghormati dan menghargai. Kelima, memelihara komunikasi dengan antar golongan masyarakat agar saling mengisi ,menjaga dan mengedepankan komunikasi dalam mengatasi permasalahan yang akan terjadi ,” kata Aqua Dwipayana kelahiran Pematang Siantar, Sumatera Utara, 23 Januari 1970 ini.

Mantan mahasiswa Universitas Padjadjaran Bandung, Universitas Muhammadiyah Malang ini juga menyebutkan, bangsa Indonesia mempunyai semboyan Bhinneka Tunggal Ika yakni, “Berbeda-beda tetapi tetap satu”.

“ Jadi meskipun berbeda-beda tetapi pada hakikatnya bangsa Indonesia tetap adalah satu kesatuan. Semboyan ini digunakan untuk menggambarkan persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terdiri atas beraneka ragam budaya, bahasa daerah, ras, suku bangsa, agama dan kepercayaan,” jelas Bapak Dr. Aqua Dwipayana mantan Wartawan Indonesia ini.

Peserta Apel Dansat tersebut diikuti  Danrindam, para Danrem, Kabalak, Dandim, Danyon,Danramil, Danki. Selain peserta apel Dansat, juga dihadiri para Asisten, jajaran Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...