Peserta Apel Dansat Laksanakan Diskusi Wujudkan Pilkada Damai

Oleh
WhatsApp Image 2017-01-12 at 23.08.11

REMBELE. Kegiatan Apel Dansat Kodam Iskandar Muda TA. 2017 melaksanakan diskusi  di gedung Bulog Yonif 114/SM. Kamis (12/1/17) malam. Dalam diskusi tersebut para peserta  membahas tentang situasi dan kondisi di wilayah tanggung jawab masing- masing  menjelang Pilkada 15 Febuari mendatang dan pelaksanaan pembinaan satuan.

Diskusi diikuti oleh seluruh peserta Apel Dansat yang dibagi menjadi dua kelompok yakni kelompok jajaran Komandan Satuan Kewilayahan yang terdiri Dandim, Kasi Ops Korem, Danramil dan Pasi Ops Kodim melaksanakan diskusi membahas tentang situasi dan kondisi di wilayah masing- masing menjelang Pilkada 15 Febuari mendatang dan kesiapan satuan dalam Pilkada Damai Aceh 2017.

Sedangkan kelompok ke dua diskusi diikuti oleh para Komandan Satuan jajaran Satuan Tempur dan Satuan Banpur yang terdiri dari para Komandan Batalyon, para Pasi Ops serta para Komandan Kompi Satpur/Satbanpur berdiskusi tentang pokok-pokok  yang berkaitan dengan upaya peningkatan pembinaan satuan dan profesionalisme keprajuritan.  Serta menyamakan program latihan, tingkatkan pembinaan satuan guna menyiapkan satuan untuk  mengikuti perlombaan-dan menghindari pelanggaran sekecil apapun yang terjadi di satuan.

Tujuan diskusi tersebut untuk menyamakan persepsi menghadapi Pilkada Aceh Februari 2017 mendatang, mengidentifikasi berbagai permasalahan yang ditemukan di satuan-satuan jajaran Kodam IM. Serta untuk menyamakan pola pikir bersama bagi Satuan Tempur, Satuan Bantuan Tempur dan satuan kewilayahan gimana caranya agar pelaksanaan Pilkada 2017 sukses,  sehingga dapat dirumuskan secara lebih jelas konsep pelaksanaan kegiatan yang harus dilakukan oleh unsur pimpinan atau Komandan Satuan untuk mewujudkan pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah berjalan aman nyaman dan damai, selain itu untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan kejadian-kejadian yang tidak di inginkan menjelang pilkada.

Selain itu diskusi tanya jawab tentang berbagai hal yang berkaitan dengan upaya peningkatan kepemimpinan, dihadapkan pada dinamika tantangan tugas yang terus berkembang serta kemajuan Kodam Iskandar Muda ke depan.

Tujuan lain dari dikusi ini sebagai bahan acuan kepada seluruh Komandan satuan di jajarannya, untuk dapat menindaklanjuti dan menjabarkan  secara teknis dilapangan sesuai fungsi dan bidangnya masing-masing, sehingga tujuan dari kegiatan Apel Dansat Kodam IM ini bermanfaat untuk membangun kinerja satuan dan etos kerja para Perwira di masa yang akan datang.

Komentar

Loading...