Pangdam IM Hadiri Debat Calon Gubernur ke Dua

Oleh
WhatsApp Image 2017-01-12 at 00.05.47

BANDA ACEH – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman menghadiri untuk  ke dua kalinya acara debat para calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh priode 2017-2022.

Acara debat itu berlangsung di Gedung Amel Convention Hall, Banda Aceh yang disiarkan langsung oleh Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI),  Rabu (22/12/16) malam.

Selain Pangdam, tampak hadir dalam acara tersebut, Kapolda Aceh, plt Gubernur, Kajati Aceh, Ketua Pengadilan Tinggi Aceh, Ketua DPRA Aceh, Panitia Pengawas Pemilihan, Komisi Independen Pemilihan Kabupaten dan Kota, Pemantau, Organisasi Masyarakat serta Unsur Forkopimda lainnya.

Debat para calon Gubernur yang di selenggarakan Komisi Independen Pemilihan (KIP) berlangsung secara terbuka. Debat itu dipastikan pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur Aceh dengan 6 tahapan. Pertama pembukaan dan pemaparan aturan debat, kedua pemaparan visi-misi oleh kandidat, ketiga menjawab pertanyaan dari moderator yang dilempar oleh tiap-tiap panelis tentang penajaman visi - misi masing-masing selama empat menit.

Keempat, menjawab pertanyaan dari panelis yang disampaikan moderator tentang isu –isu terkini Aceh dan kelima para kandidat akan saling menjawab dan melemparkan pertanyaan dengan para kandidat lain, tahap terakhir closing statement oleh tiap-tiap para kandidat.

Selain itu , para pendukung juga tidak diperbolehkan membawa atribut kampanye dalam lokasi acara dan dilarang meneriakkan yel-yel atau slogan selama acara berlangsung.

Para peserta maupun pendukung juga dilarang melakukan intimidasi dalam bentuk ucapan maupun tindakan kepada pendukung kandidat lain.
Dalam debat tersebut, masing-masing calon gubernur dan wakil gubernur menyampaikan visi dan misi, diantaranya mensejahterakan masyarakat Aceh, memberikan lapangan pekerjaan, membangkitkan sektor pertanian dan mengurangi angka kemiskinan.

Komentar

Loading...