Persiapan Pelantikan, 178 Siswa Secaba Lakukan Pengepasan Seragam PDU

Oleh
WhatsApp Image 2017-01-11 at 13.05.58

BANDA ACEH. Sebanyak 178 Siswa Sekolah Calon Bintara (Secaba) PK TA. 2016 mencoba mengenakan Seragam PDU I dan PDU IV pengadaan pusat yang sudah selesai dipesan oleh Bekangdam IM di Secaba Rindam IM, Mata Ie-Aceh Besar. Selasa malam (10/1/17).

Kegiatan mencoba seragam TNI tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Kepala (Waka) Bekangdam IM Letkol Cba Kelly Jufri didampingi Kasibek Bekangdam IM Mayor Cba Abdul Holis, Kagud Kaporlap Mayor Cba Jonson, Kasiwas Mayor Cba (K) Karisma, Kaurwas Kapten Cba Arifudin dan turut serta Danki Secaba Rindam IM. Pengepasan seragam PDU dalam rangka persiapan untuk pelantikan dan pengambilan sumpah prajurit saat selesai melaksanakan pendidikan Februari mendatang.

Secara terpisah, Kabekangdam IM Kolonel Cba Sugito juga menyampaikan bahwa mencoba pengepasan baju PDU Pengadaan Pusat ini bertujuan agar seragam PDU yang digunakan prajurit Secaba PK nantinya dirasa cocok, pas ukurannya, nyaman dipakai serta menjadikan prajurit tampak gagah dan berwibawa.
“Saat pengukuran itulah yang terpenting, sehingga hasil jahitannya sesuai dengan ukuran masing-masing prajurit”. Terang Kabekangdam IM.
Dilakukannya kegiatan pengepasan seragam PDU ini dapat mengecek langsung hasil baju yang sudah selesai, sehingga apabila terdapat ukuran yang tidak pas dapat dilakukan perbaikan, dan seragam PDU yang dikenakan prajurit cocok dan pas, menjadikan rasa gagah, nyaman serta percaya diri prajurit pada saat upacara pelantikan dan bertemu dengan orang tua dan keluarga nanti.

Komentar

Loading...