Kodam IM Kampanyekan Catar Akmil ke SMA Unggulan di Aceh

Oleh
WhatsApp Image 2017-01-11 at 20.12.41

BANDA ACEH. Kodam Iskandar Muda mengadakan kampanye pendaftaran Calon Taruna Akademi Militer (Catar Akmil) Tahun 2017 ke sejumlah SMA Unggulang yang ada di Provinsi Aceh. Rabu (11/1/17).
Sebanyak 5 SMA Unggulan menerima sosialisasi dan kampanye penerimaan Catar Akmil yakni SMA Modal Bangsa Blang Bintang - Aceh Besar, SMAN 4 Banda Aceh, SMAN 2 Banda Aceh, SMAN 1 Banda Aceh, dan SMAN 1 Samudera Aceh Utara.
Kegiatan kampanye Catar Akmil ke SMA Unggulan berdasarkan ketetapan Diknas Provinsi Aceh dilakukan mulai tanggal 09 Januari hinnga 14 Januari 2017. Dengan mendatangi, memutarkan film seleksi penerimaan serta film tentang kehidupan Taruna Akmil.
Program Kampanye dan sosisalisasi ini disambut antusias para pelajar yang sangat berminat untuk menyimak pengarahan Tim dari Ajendam IM Mayor Caj Anis Munandar bersama 4 orang anggota tentang Kampanye dan Rekruitmen Pendaftaran Calon Taruna Akademi Militer di SMA Unggulan yang berada di Provinsi Aceh.
Mayor Caj Anis Munandar memaparkan perihal apa saja tentang Kampanye Catar Akmil, mulai dari memutarkan film seleksi dan kehidupan yang dilakukan dan didapat oleh Taruna/Taruni Akademi Militer selama melaksanakan pendidikannya dan Setelah selesai pendidikan akan dilantik menjadi perwira TNI AD dengan pangkat Letnan Dua dan di beri gelar S.T. Han. Melalui kesempatan ini pula dijelaskan bahwa seluruh pola perekrutan TNI tidak dipungut biaya.
Pada kesempatan tersebut Tim juga menyampaikan bahwa pendaftaran Catar Akmil 2017, Tim melaksanakan jemput bola atau melakukan sosialisasi langsung ke sekolah-sekolah unggulan. Dan hingga saat ini sudah lebih dari 200 pelajar SMA Unggulan di Aceh telah mendaftar Calon Taruna Akmil 2017 kepada Tim.
Dan pada tanggal 16 Januari 2017 nanti para pelajar yang telah mendaftar akan di panggil ke Kantor Ajendam IM untuk di data ulang dan memastikan berapa siswa yang mendaftar dan menjelaskan tentang persyaratan-persyaratan lainnya, karena pada tanggal 20 Januari 2017 nanti akan dilaporkan ke Staf Pers Angkatan Darat di Jakarta.

Komentar

Loading...