Upacara Militer Iringi Pemakaman Serma Kariman

Oleh
IMG-20170110-WA0012

LANGSA - Serma Kariman akhirnya dikebumikan di dekat rumah orang tua Nova (istri) di kabupaten Bireun. Upacara Militer pun mengiringi pemakaman Babinsa Ramil 15/Manyak Payed Kodim 0104/Aceh Timur yang berlangsung di dusun Lhok Keutapang desa Meunasah Teungoh kecamatan Juli, selasa (10/1).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan Kodim 0104/Atim Letnan Kolonel (Letkol) Inf Amril Haris Isya Siregar, SE yang saat itu didampingi Danramil 15/Mpy Kapten Inf Arif Bima Tejo. Kapten Inf M. Nasir (Danramil Juli) sebagai Komandan Upacara dan Lettu Inf Mashudi (Pasipers Kodim 0111/Bireun) sebagai Perwira Upacara.

Dandim 0104/Atim menyampaikan duka-cita yang sedalam-dalamnya atas kehilangan salah-satu prajurit terbaiknya. Serma Kariman meninggal dunia saat menjalankan tugas, dan kepadanya diberikan penghormatan terakhir melalui Upacara Militer. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan ditempatkan ditempat yang layak disisi-Nya. Begitu juga dengan keluarga yang ditinggalkan agar diberi kesabaran dan ketabahan, ujar Komandan Satuan tersebut.

Peserta upacara merupakan personil TNI yang terdiri dari Prajurit Yonif 113/Jaya Sakti dan Kodim 0111/Bireun karena merupakan satuan TNI yang terdekat dari lokasi persemayaman. Prosesi pemakaman berlangsung hikmad penuh keharuan.

Komentar

Loading...