TNI Jajaran Kodim 0105 Aceh Barat Bersihkan Sekolah Pasca Banjir

Oleh
WhatsApp Image 2017-01-10 at 11.07.16

Aceh Barat - Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Barat selama sepekan telah membuat puluhan sekolah di kabupaten tersebut terendam banjir, akibatnya proses belajar mengajar terpaksa diliburkan.

Banyaknya sekolah yang terendam akibat banjir membuat Komando Distrik Mililter (Kodim) 0105/ Aceh Barat ikut terlibat dalam melakukan pembersihan sekolah yang terendam banjir di 11 kecamtan dalam Kabupaten Aceh Barat.

“Jika tidak dibantu pembersihannya maka dikhawatirkan proses belajar mengajar harus diliburkan lebih lama, karena siswa dan guru sibuk membersihkan sekolahnya, Untuk mempercepat proses belajar mengajar pasca banjir yang ikut rendam 11 Kecamatan di Aceh Barat yang menyebabkan puluhan sekolah terendam banjir dengan ketinggian bervariasi," kata Dandim 0105 Aceh Barat, Letkol Inf Herry Riyana Sukma, Selasa (10/01/2017).

Menurut Dandim 0105/Abar, sekolah yang menjadi prioritas untuk dibersihkan merupakan sekolah yang paling parah menyisakan lumpur akibat dari rendaman banjir.

Dalam melakukan pembersihan sekolah, Dandim menurunkan 80 personil TNI dibawah jajaran Kodim setempat. Pembersihan sekolah selain di lakukan oleh TNI juga di bantu oleh Guru dan Siswa, agar lingkungan sekolah bisa kembali bersih, sementara itu pihak sekolah sangat berbangga hati atas cepat tanggap TNI dalam menangani pemulihan pasca banjir.

“Hari ini kita fokuskan di sekolah SMP Negeri 3 Kaway XVI karena sekolah ini paling parah terendam banjir sehingga menyisakan banyak lumpur, dan telah empat hari sekolah diliburkan,” ujarnya.

Untuk membersihkan sekolah SMP 3 Kaway XVI itu, kata Dandim 0105/Abar, dirinya menurunkan 20 personil TNI dan mengerahkan satu mobil tangki air untuk menyiram lumpur sisa banjir. Untuk sekolah- sekolah lain yang terendam banjir, akan dibersihkan esok hari dengan memerintahkan seluruh personil ditiap koramil yang ada di setiap kecamatan.

Komentar

Loading...