Dandim 0106/Ateng-BM Hadiri HUT Kab. Bener Meriah

Oleh
IMG_0188

Redelong– Komandan Kodim 0106/ Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P menghadiri upacara  peringatan HUT ke-13 Kabupaten Bener Meriah dengan tema "Kita Tingkatkan & Silaturahim dengan mengedepankan spirit membangun Bener Meriah yang menjungjung tinggi Nilai Budaya" bertempat di lapangan Pacuan Kuda tradisional Sengeda Kp. Karang Rejo, Kec. Bukit ,Kab. Bener Meriah yang dihadiri kurang lebih 2000 Orang, Sabtu (07/01/16).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara PLT. Bupati Kab Benar Meriah Drs Hasanudin Darjo MM, bertindak sebagai Komandan Upacara Kasubag Otonomi Daerah Pemerintahan sekdakab Bener Meriah Yasir Habib Putra SSTP Msi dan bertindak sebagai Perwira Upacara Kabid perencanaan pembangunan Daerah ilham Abdi SSTP. Peserta Upacara antara lain Anggota Kodim 0106/Ateng, Anggota Yonif 114/SM, Sub Den B 3 Pelopor BM, Anggota Polres BM, Anggota Satpol PP BM, Anggota Dishub BM, Anggota BPBD BM.

Bupati Kab Benar Meriah dalam amanatnya menyampaikan bahwa Hari ini merupakan hari yang penuh bersejarah di Kab. Bener Meriah yaitu genap 13 tahun dan setiap tiap tahun pasti kita memperingati,tanda kita tetap setia dan bersukur kepada allah S.W.T, semoga dengan momentum hari jadi ke 13 Kab.Bener Meriah akan semakin memanapkan dan memperkokoh tekad dan semangat juang kita untuk terus membangun Kab. Bener Meriah sebagai suatu daerah Otonom yang dapat berdiri sejajar bahkan lebih maju dengan daerah yang lain.

Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada sejumlah nama nama yang telah mewarnai kepemimpinan Kab.BM dan tidak lupa juga mengucapkan terimakasih yang setingi tingginya kepada pejuang pembentukan Kab. Bener Meriah bersama masarakat yang kami banggakan demi terwujudnya Kab. Bener Meriah ini dan Terima kasih kepada pemimpin-pemimpin yang pernah berjasa menahkodai Kab. Bener Meriah inidan agar kita semua untuk tetep menghargai kerja keras para  pemimpin.

Menyampaikan Program dan prestrasi yang telah di torehkan dan di laksanakan  pada tahun 2016 oleh Kab.Bener Meriah salah satunya peresmian Bandar Udara Rembele oleh Presiden RI Joko Widodo dan mengucapkan trimaksih kepada seleruh pejabat pemerintah daerah yang telah menyusun anggaran demi kemajuan Kab.Bener Meriah.

Kami mengharapkan agar kita sama-sama meningkatkan kemajuan Kabupaten ini seperti pemerintah-pemerintah lain, semboyan mupakat Kab. Bener Meriah mampu bersanding dengan Kabupaten lain di nusantara ini, bila kita cermati indikasi-indikasi kemajuan sudah nampak didepan mata seperti meningkatnya pendapatan perkapita, menurunnya angka rakyat miskin, meningkatnya pelayanan kesehatan, infrastruktur perdesaan, pertumbuhan ekonomi rakyat, kemakmuran masjid.

Kepada seluruh komponen masyarakat Kab.Bener Meriah agar membangun Kab.Bener Meriah kedepannya yang lebih maju sehingga dapat terbukti sebagai insan pembangunan di Kab.BM dan agar mengedepankan profesionalisme yang berdisiplin dengan mejalankan bingkai-bingkai ketentuan yang berlaku dengan kontek demikian momentum hari jadi ke 13 Kab.BM ini hendaknya ini kita jadikan sebagai wahana reflektif untuk melakukan serangkaian evaluasi atas apa yang telah kita laksanakan dalam berkontribusi memberikan warna dan makna bagi perjalanan sejarah Kab.Bener Meriah. Dengan peringatan  Hari Ulang Tahun ini mari Kita Tingkatkan &Silaturahim dengan mengedepankan spirit membangun Bener Meriah yang menjunjung tinggi Nilai Budaya.

Komandan Kodim 0106/ Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P, memberikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun ke 13 Kabupaten Bener Meriah. “Semoga Kabupaten Bener Meriah semakin jaya dan sukses selalu”. Di hari jadi Kabupaten Bener Meriah ini agar ke depannya lebih maju, mandiri dan berkembang serta terwujud masyarakat yang sejahtera, Harap Dandim.

Selanjutnya Dandim berpesan kepada masyarakat bahwa di era kepemimpinan PLT. Bupati Kab Benar Meriah Drs Hasanudin Darjo MM, agar masyarakat mendukung semua program pemerintah tentang kebijakan-kebijakan yang akan dilaksanakan dan sesuai dengan visi misi Pemerintah, selanjutnya masyarakat di harapkan dapat  menjalin kerja sama dengan Pemerintah untuk menyiapkan kebijakan-kebijakan yang bisa di jalankan sesuai visi misi Pemda Bener Meriah kedepannya.

Selesai upacara dilanjutkan pennyerahan piala penghargaan kepada keluarga pendiri Kab.Bener meriah kemudian dilanjutkan  dengan pertunjukan Marcing Band Bener Meriah dilanjutkan penampilan Marcing Ban Gita Handayani peraih prestasi terbaik se-Indonesia serta di akhiri dengan poto bersama Porkopopimda plus dan prangkat kerja Kab.Bener Meriah

Turut hadir sebagai tamu undangan selain Dandim 0106/Ateng- BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P beserta Ny. Ina Didit Prasetyo Putro diantaranya Ketua DPRK an.Guntara Yadi.SP ( PDI Perjuangan), Sekda Kab.Bener Meriah Ismarisiska, Kapolres BM AKBP Deden Somantri Sik,M Si, Kajari Bener Meriah Bambang Panca, anggota DPRK Bener Meriah Ketua MPU Kab.BM Tgk Almuzani Danyonif 114/SM Mayor Inf Hendrik Widodo, Pabung Kodim 0106/Ateng Mayor Inf Samsirmas, Mantan Sekda BM T Islah, Mantan Wakil Bupati BM Sirwandi Lut tawar, Ketua Komite pemekaran Kab.BM Tgk khairul Rasid BA, Ketua KIP Bener Meriah Muhtarudin beserta anggota Komisioner KIP BM, Kepala Bandar Udara Rembele Iyan Budianto, Dansub IM/1-5 Kapten CPM Aminoto, Cabup Ateng Anda Suhada, Para Asisten  dan staf ahli jajaran pemda Bener Meriah, Para Kadis jajaran Pemda Bener Meriah, Para Kepala satuan kerja prangkat Daerah Bener Meriah, Para Camat jajaran Pemda BM, Para Tokoh pejuang pendiri pemekaran Kab.BM, Para Toda,Tomas,Todat Toga Kab.BM serta masyarakat Kab. Bener Meriah.

Komentar

Loading...