Raider Khusus 111/ Karma Bhakti Laksanakan Latihan Navrad

Oleh
Raider Khusus 111 Navrad Kodam Iskandar Muda TNI AD 1

TUALANG CUT-  Awal tahun baru program kerja dan kalender sementara  bidang latihan, Personel Yonif Raider Khusus 111/ Karma Bhakti melaksanakan latihan Navigasi Darat (Navrad)  di lapangan basket Batalyon Raider Khusus 111/KB, Jl. Medan-Banda Aceh, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang,  Selasa (03/01/17).

Pada pelaksanaan  latihan  pengetahuan navrat ini personel Raider khusus 111 /KB diberikan pengetahuan orientasi peta, mengukur jarak, kedar serta tanda tanda pada peta.

Komandan Batalyon Raider khusus 111 /KB, Mayor Inf Muhammad Iqbal Lubis mengatakan , kegiatan ini dilaksanakan untuk mengingat kembali pelajaran navigasi darat kepada seluruh prajurit untuk menunjang tugas kedepan.

kegiatan belajar navigasi darat ini merupakan latihan yang dilaksanakan secara terus menerus, sehingga nantinya prajurit mampu dan mahir dalam menguasai navrat, dan selalu siap di gunakan dalam latihan dan pada operasi sebenarnya jika sewaktu-waktu terjadi, “lanjut Danyon.

Selain itu, latihan ini juga melatih para Raider untuk  menghadapi lomba bergengsi, yaitu lomba peleton tangkas Angkatan Darat,  jika terpilih mewakili Kodam Iskandar Muda pada priode 2017 mendatang,” kata Mayor Inf Muhammad Iqbal Lubis.

Komentar

Loading...