Pangdam IM, bantuan Harus dapat Ringankan Masyarakat

Oleh
WhatsApp Image 2017-01-02 at 12.51.15

BANDA ACEH –Kepala Peralatan Kodam ( Ka Paldam) IM Kolonel Cpl Arif Hendro Jatmiko menyerahkan bantuan sosial dari Direktorat Peralatan Angkatan Darat (Dirpalad) kepada korban gempa bumi, pada Minggu (1/01/2017)

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI Khususnya prajurit peralatan Kodam IM ,  memberikan bantuan kepada mayarakat khususnya saat ini masyarakat Pidie Jaya yang terkena bencana dengan catatan bantuan yang diberikan harus tepat sasaran.

Hal tersebut ditegaskan Pangdam IM melalui Kapaldam Kolonel Cpl Arif Hendro Jatmiko pada saat penyerahan bantuan sembako di desa Tampui dan desa Kuta Panga Pangwa Trienggadeng ..

Kapaldam menegaskan , bahwa bantuan yang diberikan pada korban diantaranya berupa sembako terdiri dari beras, Indomie, Minyak goreng, telur, gula dan peralatan sekolah untuk anak korban gempa yang masih bersekolah. Makanya terkait bantuan tersebut, ia menekankan untuk bantuan tersebut harus benar-benar tepat sasaran.

Dengan demikian, bantuan TNI kepada masyarakat  benar-benar diberikan kepada yang berhak mendapatkannya, jangan berikan bantuan kepada yang bukan berhak menerimanya. Karena kalaulah bantuan tidak tepat kitapun ikut berdosa, makanya sekali lagi kalau ada yang tidak tepat sasaran tolong berikan imformasi , karena bantuan seperti ini benar-benar untuk para Korban Gempa,” lanjut Kapaldam.

 Kegiatan ini difokuskan di Pidie Jaya, karena kita menyadari bahwa Pidie Jaya   dilanda musibah Gempa yang lebih berat, makanya kami dari prajurit peralatan Kodam im Khususnya   memfokuskan acara di desa Tampui dan desa Kuta Panga dengan memberikan berbagai bantuan, mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa mengurangi beban ekonomi yang dialami masyarakat Pidie Jaya.

“Terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari bapak bapak TNI dan semoga bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan penderitaan yang dialami oleh warga masyarakat kampung saya,” ungkap Keucik desa Tampui tengku M Dahlan dan Keucik desa Kuta Pangwa Martonis.

Mereka menyampaikan apresiasi warga desa tersebut  bahwa masyarakat Desa Tampui dan Desa Kuta Pangwa Kecamatan Trenggadeng Kabupaten Pidie Jaya merasa bangga dan senang, karena kehadiran TNI yang selalu peduli dengan masyarakatnya mulai dari awal bencana sampai sekarang.

“ Hanya TNI lah sampai saat ini yang masih mau peduli dan berbuat untuk rakyat khususnya masyarakat Pidie Jaya,” Ungkan Geuchik pada saat menerima bantuan tersebut.

Komentar

Loading...